Info Perguruan Tinggi Penerimaan Mahasiswa Baru UII


Sambutan Rektor UII
Assalamu’alaikum wr. wb.
Dengan memanjatkan puji syukur kehadhirat Allah SWT, Buku Panduan Admisi Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (UII) Tahun Akademi 2013/2014 ini diterbitkan. Buku ini merupakan jabaran teknis Peraturan Rektor No.24.a/PR/REK/DOSDM/IX/2011 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Strata 1 dan Diploma 3 UII. Fungsi buku ini adalah sebagai panduan teknis bagi pendaftar yang ingin mendaftarkan diri di UII

Prof. Dr. Drs. Edy Suandi Hamid, M.EcProses seleksi calon mahasiswa baru UII diselenggarakan melalui program Computer Based Test (CBT), Paper Based Test (PBT), dan Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB). Khusus proses seleksi Program Pendidikan Dokter, pendaftar harus menempuh Tes Tahap II setelah lolos PBT atau PSB. Program seleksi dilaksanakan secara obyektif karena hasil proses seleksi didasarkan pada kriteria penilaian yang diperoleh oleh calon mahasiswa dalam melaksanakan uji potensi atau catatan prestasi. Dalam Panduan ini diinformasikan program Mahasiswa Unggulan Pondok Pesantren yang menyediakan beasiswa bagi calon yang mempunyai keunggulan di bidang akademik, Agama Islam dan bahasa (Inggris dan Arab). Selain beasiswa tersebut, UII juga menyediakan dan menyalurkan berbagai skim beasiswa baik dari sumber internal maupun eksternal. Setiap tahun miliaran rupiah beasiswa dikelola dan disalurkan oleh UII.
Kami mengingatkan agar para pendaftar yang masuk ke UII sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam penerimaan mahasiswa baru. UII tidak mengenal perantara/calo dan akan menindak tegas praktik tidak jujur, seperti menggunakan tenaga joki atau sejenisnya. Calon mahasiswa UII yang terbukti melanggar prosedur akan dinyatakan batal demi hukum sebagai calon mahasiswa UII. Jika ada pihak-pihak yang menyatakan dapat membantu calon mahasiswa untuk masuk UII di luar prosedur yang ditetapkan, maka hal itu merupakan perbuatan penipuan.
Akhirnya, kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pendaftar karena telah memilih UII. Salam hangat dan selamat datang di kampus tercinta. UII akan mengantarkan mahasiswanya menapak hari depan dengan bekal ilmu yang bermanfaat dan akhlak yang mulia. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Amin.
Wassalamu’alaikum wr. wb.
Yogyakarta, 19 November 2012
Rektor,

Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar