Workshop Peningkatan Produksi Film Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan kualitas produksi film, Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemdikbud akan melaksanakan workshop bertema "Filmku Bangsaku" di tujuh kota yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar pada tanggal 22 Oktober hingga 30 November 2012.
Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sulistyo S Tirtokusumo, Selasa (9/10/2012) di Jakarta, menjelaskan, para narasumber yang akan hadir antara lain Michael Sheridan (sutradara dan dosen perfilman dari University Boston of Arts), Koji Imaizumi (sutradara dari Jepang), Slamet Rahardjo Djarot, Garin Nugroho, Rudi Sujarwo, Didi Petet, Gotot Prakosa, dan Arya Kusumadewa.
Para peserta workshop difasilitasi peralatan syuting dan mengedit. Mereka dibagi beberapa kelompok produksi, untuk membuat film fiksi atau dokumenter selama empat hari.
Para peserta terdiri atas pembuat film, guru SMK Broadcasting dan dosen, komunitas film, dan dari dunia industri TV dan Film. Tiga film terbaik akan diberikan penghargaan dan filmnya diputar pada Jambore Film pada Desember 2012.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar