Gita Wirjawan Minta M Nuh Tak Hapus Matematika

JAKARTA (KRjogja.com) - Menteri Perdagangan, Gita Wiryawan meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh untuk tidak menghapuskan mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Permintaan Gita tersebut disampaikan langsung di depan Mohammad Nuh saat kongres alumni Teknik Elektro ITS di Jakarta Sabtu (20/10).
Menurut Gita, dua mata pelajaran tadi penting untuk mendukung pencetakan generasi Indonesia yang siap bersaing dengan bangsa-bangsa lain. “Mumpung belum diputuskan, saya berharap dua mata pelajaran tadi dipertahankan, terutama Matematika,” tegasnya.
Selain meminta Kemendikbud mempertimbangkan untuk tidak menghapus dua mata pelajaran tadi, Gita juga prihatin dengan sedikitnya SDM Indonesia yang lulus S3. Padahal bangsa ini menurutnya butuh 200 ribu lulusan S3 untuk mengembangkan informasi, komunikasi dan teknologi guna bersaing di dunia internasional ke depannya.
“Saat ini lulusan S3 hanya sekitar 20 ribu orang, jumlah tersebut jauh tertinggal dari beberapa negara di kawasan Asia Seperti China yaitu sekitar 100 ribu orang. Kita butuh saintis, ini perlu taktik total football, kita harus bisa bekerjasama semua," kata Gita.(Ati)
Sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar