Ujian Tulis 30 Persen, Jalur Mandiri 20 Persen 2013, Kuota SNMPTN Jalur Undangan Naik 50 persen


 JAKARTA (KRjogja.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh menuturkan, mulai tahun 2013 kuota masuk perguruan tinggi negri (SNMPTN) melalui seleksi jalur undangan sebesar 50 persen, SNMPTN jalur ujian tulis sebesar 30 persen, dan jalur ujian mandiri (yang dilaksanakan masing-masing PTN) sebesar 20 persen.


Nuh mengaku sudah menerima laporan dan keputusan Majlis Rektor Indonesia (MRI) dan diharapkan skema baru ini diharapkan berjalan dengan baik. "Kuota untuk SNMPTN jalur undangan yang kami tingkatkan menjadi 50 persen, jangan dianggap negatif,’’ujarnya Mendikbud Mohammad Nuh di Jakarta, Selasa (9/10) siang,

Pemerintah mengaku peningkatan kuota kursi untuk SNMPTN jalur undangan, yang menitikberatkan hasil rapor dan unas, menuai banyak respon negatif. Menurut mereka, hasil evaluasi rapor dan Ujian Nasional (UN) ,tidak bisa untuk menjadi acuan pemetaan kemampuan calon mahasiswa. "Sekarang yang mau menerima mahasiswa (PTN, red) menerima kok. Apakah yang protes itu yang akan menampung mahasiswa baru," tegasnya. (Ati)

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar