Sekolah Swasta DIY Pesimis Lolos SNMPTN

YOGYA (KRjogja.com) - Banyak sekolah di DIY yang pesimis anak didiknya dapat lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN). Hal ini pula yang menjadi alasan beberapa sekolah untuk tidak mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebagai salah satu syarat pendaftaran SNMPTN.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji menuturkan, usai penutupan pengisian PDSS pada Senin (11/2) lalu, pihaknya langsung mencoba mencari tahu alasan sekolah-sekolah yang tidak mengisi PDSS. Mayoritas sekolah beralasan jika tidak ada siswa mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN.

"Sekolah menyatakan jika para siswa merasa pesimis bisa diterima di PTN. Begitu tahu siswa pesimis, sekolah ternyata ikut pesimis. Harusnya jangan seperti itu," ujarnya, Jumat (15/2).

Menurutnya, sekolah-sekolah yang pesimis tersebut semuanya memang berstatus sekolah swasta. Karena semua sekolah negeri di DIY diketahui telah mendaftar dan mengisi PDSS dengan lengkap.

"Tidak ikutnya 106 sekolah di DIY kebanyakan karena pesimis dan 17 sekolah lainnya tidak selesai mengisi data nilai siswa dalam PDSS," imbuhnya. (Aie)

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar