Generasi muda harus kreatif

Medan (ANTARA News) - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengharapkan generasi muda di daerah ini harus kreatif dan senantiasa berinovasi demi kemajuan dan masa depan mereka.

"Kedua kegiatan tersebut adalah modal utama dari sumber daya yang tidak akan pernah habis," katanya saat menghadiri ajang kreativitas di SMA Dharma Patra Pertamina, Pangkalan Brandan, Langkat, Sabtu. 

Bagi Gatot, inovasi dan kreativitas adalah kata kunci kesuksesan masa depan pemuda.Oleh karena itu Gatot mengapresiasi kegiatan rutin tiap tahunnya di sekolah yang genap berusia 38 tahun.

Gatot juga meminta agar semua pelajar terutama peserta ajang kreativitas untuk berani melakukan sesuatu yang terbaik.Dari pola pikir seperti itu. maka Gatot yakin akan lahir satu pikiran cerdas yaitu "Aku adalah anak dengan dedikasi dan prestasiku."

"Selamat berkreativitas. Saya doakan mimpi kalian ke depan akan terwujud. Mimpikan juga Pangkalan Brandan, Langkat, Sumut, dan Indonesia," ujar Gatot.

Di acara ajang kreatif tersebut, siswa-siswi menyajikan hiburan tarian dari beragam tarian nusantara, diantaranya tari Saman asal Aceh, tarian Melayu, dan tari etnik Karo. 

Kunjungan Gatot diakhiri dengan menyaksikan setiap stand yang ada dan terkadang mencicipi makanan yang tersedia.

Kegiatan ajang kreativitas untuk SD-SMA di SMA Dharma Patra yang dipimpin Kepala Sekolah H Aprianto berkaitan dengan perayaan ulang tahun sekolah tersebut ke-38.

Kegiatannya antara lain mewarnai, Olimpiade UASBN, Olimpiade UN dan TIK, gerak jalan, fesvital lagu, futsal, festival band, lomba foto model, bazaar dan tes golongan darah.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar