Hari Ini Siswa Bisa Daftar SNMPTN

ujian-snmptn-2011.jpg
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) oleh siswa mulai dilakukan sejak Jumat (1/2/2013) hari ini. Namun, hal tersebut hanya berlaku bagi siswa yang telah mendapatkan kata kunci (password) dari sekolah yang telah melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pendaftaran mandiri oleh siswa ini akan berlangsung hingga 8 Maret 2013 mendatang. Adapun, batas akhir sekolah untuk mengisikan PDSS adalah 8 Februari 2013.

Kepala bidang Humas UGM, Wijayanti, mengatakan, apabila sekolah sudah melakukan pendaftaran PDSS, siswa akan mendapatkan password untuk mendaftar secara mandiri. Dalam proses ini, siswa bisa menentukan pilihan perguruan tinggi dan program studi yang diminati.

“Data siswa yang dimasukkan akan diteruskan oleh panitia pusat ke masing-masing PTN yang dipilih. Dari situ, akan kami proses lebih lanjut untuk seleksi,” terangnya.

Siswa bisa langsung mendaftar secara online di laman www.snmptn.ac.id. Mereka bisa memilih dua perguruan tinggi negeri (PTN) dan dua program studi di masing-masing PTN yang dipilih.


Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar