"Comic strip competition" berlangsung hingga Februari

Jakarta (ANTARA News) - Perkembangan komik yang terus meningkat di Indonesia membuat berbagai pihak menyelenggarakan kegiatan bertema komik.

Bibit-bibit komikus muda bermumculan dan  sukses menyalurkan karya dengan ciri khas sendiri bercitra rasa Indonesia, bahkan beberapa di antararanya sukses di dunia internasional.

Seiring maraknya perkembangan komik di tanah air, produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell mengadakan kegiatan Comic Strip Competition.

Siaran pers Faber-Castell menyebutkan dalam kompetisi tersebut peserta diajak untuk membuat sebuah cerita pendek dalam bentuk komik, yang terdiri atas 6 panel (kotak) dengan tema bebas. 

Cerita dalam komik tersebut bisa berisikan cerita lucu, inspiratif, kreatif maupun cerita yang bersifat edukatif/mendidik, 

Public Relations PT Faber-Castell International Indonesia Andri Kurniawan menjelaskan peserta juga diwajibkan untuk menggunakan alat gambar berupa produk Connector Pen Faber-Castell dan akan menjadi nilai tambah apabila menggunakan teknik-teknik connector pen seperti Pointilism, Countouring, Squiggling, dan lain-lainnya.

Dalam kompetisi tersebut peserta di bebaskan untuk berkreasi, sehingga tidak dibataskan atas 1 karya cerita komik saja, mereka bebas untuk mengirimkan karyanya. Setelah jadi, semua karyanya harus di upload/unduh di aplikasi yang bisa dilihat melalui Facebook Faber-Castell Creative Kids.

Lomba  terdiri atas 2 kategori, yakni kategori anak (usia maksimal 15 tahun) dan kategori dewasa (usia diatas 15 tahun) serta berhadiah uang tunai jutaan rupiah bagi 2 pemenang utama dari 2 kategori tersebut de
ngan batas akhir pengiriman karya hingga 28 Februari 2012. Lomba tersebut berhadiah uang tunai jutaan rupiah.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar