Berikut Tahapan Pendaftaran PDSS SNMPTN

YOGYA (KRjogja.com) - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN) menghimbau kepada kepala sekolah tingkat SMA/MA/SMK di DIY untuk segera melakukan pendaftaran Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Data PDSS ini diperlukan sebagai rekam jejak sekolah dan siswa sebagai syarat SNMPTN.
Direktur Akademik UGM, Dr. Agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih meminta sekolah untuk tidak menunda waktu pendaftaran. Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak 17 Desember 2012 dan akan ditutup 8 Februari 2013. Berikut tahapan pendaftaran PDSS SNMPTN 2013:
Pendaftaran PDSS meliputi kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
1. Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id
2. Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi.
3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.
4. Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.
5. NISN dan password, yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS inilah yang kemudian digunakan oleh siswa untuk melakukan pendaftaran SNMPTN.
6. Pendaftaran SNMPTN sendiri dijadwalkan mulai 1 Februari – 8 Maret 2013.
Sumber
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar