Kurikulum Pendidikan Kita Akan Berubah Akan seperti apa pelajaran kita nanti?

Jika tidak ada halangan, sistem dunia pendidikan kita akan kembali mengalami perubahan. Perubahan yang dimaksud dalam hal ini adalah mengenai kurikulum pendidikan nasional kita. Kabar ini berhembus setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh menyampaikannya secara langsung, seperti dilansir Kompas.com.
"Pembahasannya masih berlangsung, nanti akan diuji publik, dan Februari 2013 semuanya akan rampung," kata Pak Nuh, di Jakarta, Rabu (19/9/).
Namun perubahan yang akan dilakukan di dalam kurikulum pendidikan kita tidak akan diubah secara dadakan, kurikulum terbaru tersebut rencananya akan terus dikaji dan diuji publik dalam kurun waktu beberapa bulan. "Ini pekerjaan besar, mudah-mudahan bisa rampung sesuai target. Masih dalam pembahasan, dan semua serba mungkin," jelas Pak Mentri.

Menanggapi kemungkinan berubahnya sistem kurikulum pendidikan kita. Bella Waas, salah satu warga SMAN 82 Jakarta turut berkomentar. 
“Menurut aku, kurikulum yang cocok untuk anak SMA adalah kurikulum yang banyak mengedepankan kegiatan praktik dibanding teori, karena terlalu banyak teori nggak buat kita menjadi pintar, malah justru cenderung ingin terus mencontek, sedangkan kalau praktik, bisa berupa studi kasus, banyak kegiatan praktikum, serta penelitian, akan membuat logika kita sebagai pelajar akan lebih terasah dan berguna bagi kita hingga kuliah dan bekerja nanti,” ujar Bella serius, yang juga merupakan Ketua OSIS SMAN 82 Jakarta.
Nah, siapa yang setuju dengan pendapat, Bella? Yang jelas semoga apapun perubahan yang terjadi dalam kurikulum nanti akan membuat dunia pendidikan kita menjadi lebih baik lagi. Setuju?

Sumber

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar