Febry Hi Vi: Ayo Hapus Tradisi Tawuran Alumni SMAN 70 2010 ini pun angkat bicara.


Sebagai alumni SMAN 70 lulusan tahun 2010 pun, Febry Nandyo yang kita kenal sebagai gitaris dari grup band HiVi pun angkat bicara soal tragedi yang melibatkan almamaternya itu.
“Gue sangat nggak nyangka kenapa bisa sampai ada korban. Kenapa lepas kontrol banget, padahal kan biasanya senjata kayak gitu dipakai kalau darurat banget,” ujar Febry yang saat bersekolah aktif di ekskul boxing ini. 
 Febry, bersama teman-teman alumni SMAN 70 lainnya pun sepakat untuk mengakhiri pertikaian panjang antara dua sekolah di daerah Bulungan, Jakarta Selatan itu.

“Kita pasti bisa damai kok. Gue yakin. Apalagi kan anak-anak tujuh puluh terkenal dengan tekadnya yang kuat,” tegas Febry.
Soal solusi, Febry pun mengajukan beberapa langkah konkret yang harus dilakukan. Apa saja tuh?
“Seluruh pihak, termasuk alumni harus membimbing anak-anak yang masih disekolah. Junior itu kan selalu liat senior, jadi senior harus bisa menghapuskan tradisi tawuran. Kedua, Bulungan Cup harus dibikin terus. Selain jadi wadah kreasi, Bulcup penting biar sekolah kelihatan sisi positifnya. Biar sekolah nggak terkenal tawurannya doang,” pungkas Febry panjang lebar.

Yap, benar banget tuh. Bikin pensi dan giat di ekskul bisa jadi solusi yang tepat untuk mewadahi semangat muda. Let's celebrating youth without violences

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar