Jokowi: Prioritaskan Kualitas Pendidikan


JAKARTA (KRjogja.com)- Kualitas pendidikan adalah prioritas yang utama, baru endidikan gratis. Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai yang terpenting dari program pendidikan bukan  gratisnya.


Seharusnya dengan total anggaran pendidikan DKI Jakarta yang sangat besar, yaitu sekitar Rp9,8 triliun, kualitas pendidikan di ibukota dapat ditingkatkan adalah kualitas pendidikannya.
Demikian Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, ketika menghadiri acara silaturahmi bersama Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/9). 



Karena kalau pendidikannya gratis, namun kualitasnya rendah, itu percuma," kata Jokowi. Jika terpilih sebagai gubernur DKI maka dirinya mengaku memiliki konsep tersendiri terkait masalah pendidikan di Jakarta. 


"Saya pikir di wilayah-wilayah pinggiran Jakarta harus dibangun juga sekolah-sekolah unggulan. Maksudnya, dibangun SD, SMP dan SMA yang berkualitas, sehingga warga tidak bertumpuk di pusat Jakarta," katanya.
Jokowi menuturkan, sekolah berkualitas dimaksud adalah sekolah dengan infrastruktur, tata ruang, serta fasilitas yang lengkap.



"Artinya, infrastruktur dilengkapi, fasilitas juga dilengkapi, dan yang paling penting adalah mengenai tata ruang, karena harus ada penghijauan," ujarnya.(Ati)


Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar