Pendaftar SNMPTN di UNS Mencapai 61.055 Siswa

SOLO, KOMPAS.com - Jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 yang memilih Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) mencapai 61.055 orang.
"Dengan pendaftar sebanyak itu di UNS, berarti telah melampaui target yang ditetapkan yakni 40.000 orang. Pendaftaran SNMPTN 2013 ditutup Jumat ini," kata Ketua Panitia SNMPTN 2013 UNS, Prof Drs Sutarno MSc, PhD kepada wartawan di Solo, Jumat (8/3/2013).
Sutarno yang juga menjabat Pembantu Rektor I UNS mengatakan program studi yang tertinggi peminatnya adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Peminatnya sebanyak 4.071 orang.
Posisi kedua program studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran yang tercatat 3.648 orang, sedangkan di posisi ketiga program studi Manajemen Fakultas Ekonomi 3.450 orang.
Ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, baik program studi PGSD maupun Pendidikan Dokter memang paling tinggi peminatnya. "Sedangkan pada posisi ketiga terjadi pergeseran. Jika tahun-tahun sebelumnya program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi berada pada di posisi ketiga, kini digeser program studi Manajemen," katanya.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar