Tips Nongkrong Aman bareng Senior di Tempat Sakral

Tips-tips dibawah ini merupakan tips-tips yang didimuat di Majalah HAI edisi XXXVII/30/2013 dan Hai online serta ada beberapa penambahan dan perubahan disana-siani oleh Jesaba News Portal. 

Kami melihat bahwa pada awal tahun ajaran baru banyak siswa baru yang mulai diajak oleh seniornya untuk sekedar nongkrong pada tempat-tempat yang dinilai sebagai base camp suatu sekolah. Memang banyak fakta yang mengatakan bahwa kegiatan nongkrong-nongkrong ini sering bersifat negatif sebagai markas untuk tawuran, sarang narkoba, maupun hal-hal negatif lainnya. Namun kita tidak bicara hal tersebut pada pembahasan kali ini, yang ada adalah tips-tips jitu bila diajak nokrong bareng senior!
  1. Jangan ragu bila diajak gabung oleh senior, asal sopan.
  2. Bila dalam sekolah menganut sistem angkatan ganjil-genap, jangan lupa nongkrong sesuai jadwal angkatan kita.
  3. Selalu atur jumlah uang kita saat nongkrong, jangan terlalu banyak membawa uang saat nongkrong namun juga jangan sama sekali tidak bawa.
  4. Manfaatkan nongkrong sebagai media sharing untuk menyelesaikan masalah misalnya ngobrol tentang Pensi, persiapaan perwakilan sekolah di lomba-lomba, atau pesiapan event sekolah lainnya.
  5. Bila gak bisa ikut nongkrong siapkan alasan-alasan jitu. Biasanya alasan yang paling jitu adalah alasan ekskul dan bimbel. Cuma kita dituntut be creative untuk tidak selalu memakai alasan yang sama dalam absen nongkrong.
  6. Bila sudah cukup dengan Senior dan sudah mendapt kepercayaan ajak arah tongkrongan ke tujuan positif seperti ajang mengakrabkan semua angkatan atau utnuk tujuan prestasi seperti mobilisasi masa guna mendukung sekolah di lomba-lomba serta ajak teman seangkatan yang lain untuk ikut nongkrong.
Sumber
 
Comments
1 Comments

1 komentar:

PutuGiBagi mengatakan...

Info yang sangat menarik gan :). Mari berkunjung balik ;)

Poskan Komentar