Mau Beasiswa ke Selandia Baru? Rebut Yuk!

JAKARTA, Jesaba News - Bagi yang berminat bersekolah di Selandia Baru, The New Zealand-ASEAN Scholars Awards (NZ-AS) memberikan kesempatan kalian memperoleh beasiswa untuk studi pascasarjana yakni Postgraduate Diploma, gelar Master dan doktor/PhD di Selandia Baru yang ditujukan sebagai kontribusi pembangunan wilayah ASEAN.

Regional Director for Southeast Asia Izak Human seperti dikutip oleh Okezone kepada wartawan, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Agustus menjelaskan bahwa ada 50 beasiswa S2 dan S3 yang disediakan untuk program yang akan dimulai pendaftarannya pada Januari hingga April 2014, dan pada Mei-Juni 2014 untuk seleksi.

Beliau melanjutkan bahwa tujuan dari beasiswa ini adalah kepedulian dari pemerintah Selandia Baru untuk memberikan bantuan resmi pembangunan ke kawasan ASEAN melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (MFAT) serta program bantuan lainnya dengan memberikan skema beasiswa.

Adapun syart umum untuk mendapatkan beasiswa ini, yaitu memiliki Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah dua tahun tinggal di Indonesia selama masa aplikasi erta tidak memiliki status tinggal permanen di negara lain. Saat aplikasi tidak memperoleh atau memiliki beasiswa berjangka 24 bulan untuk pendidikan di Australia maupun Selandia Baru.

Selain hal diatas, umur sarjana yang disyaratkan dibawah 40 tahun saat aplikasi. Sedangkan untuk guru dibawah 45 tahun untuk program doktor/studi PhD.    

Syarat selanjutnya adalah memiliki minimum (akademik) 5,5 secara keseluruhan, dengan tidak kurang dari 5,0 untuk IELTS atau skor 513 untuk TOEFL dengan tidak lebih dari 24 bulan saat melamar. Untuk yang kemampuan bahasa Inggris yang masih kurang Izak Human menyatakan bahwa akan ada pelatihan bahasa Inggris sebelum berangkat ke Selandia Baru dan ditanggung oleh pemerintah Selandia Baru bagi yang lolos mendapatkan beasiswa.

Dalam program beasiswa ini kamu dapat belajar di salah satu diantara 8 8 Perguruan Tinggi terbaik di Selandia Baru seperti Auckland University of Technology (AUT), Lincoln University, Massey University, University of Auckland, University of Canterbury, University of Otago, Victoria University of Wellington, University of Waikato, dan Unitec Institute Teknologi (Politeknik).

Bagi yang tertarik dan mebutuhkan informasi lebih lanjut, klik aja www.nzembassy.com/indonesia. Selamat mencoba!   

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar