Lima Prodi untuk si Pemalu

Salah satu ciri orang sukses adalah memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Itulah sebabnya banyak orang yang menganggap sifat pemalu menjauhkan dirinya dari kesuksesan. Konsultan Karier dari University of Nevada-Las Vegas Lauren Johnson menyatakan, dalam banyak kasus, para pemalu akan memilih jurusan yang tidak terlalu melibatkan komunikasi interpersonal, interaksi ataupun keharusan berbicara di depan umum seperti contoh adalah jurusan sains.

Namun bila anda adalah orang yang pemalu dan ingin mengubah diri anda menjadi sosok yang lebih percaya diri? Pertimbangkanlah lima prodi berikut ini:

Komunikasi
Jurusan ini menuntut Anda untuk berbicara dan berhubungan dengan orang lain melalui berbagai proyek kuliah. Ini penting untuk melatih Anda berhubungan dengan komunitas yang lebih besar di masa mendatang.

Administrasi Bisnis
Melalui kerja tim dalam pengerjaan proyek-proyek bisnis akan meningkatkan kemampuan hubungan Anda dengan orang lain serta dapat belajar mengelola kepribadian dan mencari tahu seperti apa yang cocok dengan Anda.

Hukum dan Kriminal
Anda dapat belajar bagaimana menjaga dan membela orang lain. Selain itu Anda dapat lebih komunikatif serta dapat mengekspresikan kepedulian Anda dalam hal misalnya keamanan publik.

Asistem Medis
Membantu Anda menjadi lebih terbuka dikarenakan menjadi keharusan Anda untuk berkomunikasi tatap muka dengan pasien.
"Si pemalu akan 'dipaksa' keluar dari rasa malu, karena mereka harus banyak bertanya ke pasien dan memberikan informasi ke dokter," tutur Lauren.

Public Relations
Anda dapat belajar banyak mengai cara berbicara dengan orang lain. Dosen akan menilai Anda baik bila mampu melakukan presentasi dengan baik secara individu maupun kelompok.
Selain itu Public Relations juga mengajarkan kita pengetahuan prihal membuat kampanye media, berlatih menulis dan mempelajari manajemen citra.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar