Soal Belum Tiba, UN SMP Terancam Ditunda

Kefamenanu, Jesaba News- Ujian Nasional tingkat SMP/MTS di kabupateten Timor Tengah Uatara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang seharusnya dimulai tanggal 22-25 Mei 2013 terancam tertunda akibat naskah soal UN yang belum tiba sampai Minggu siang (21/04/2013).

Visensius Saba selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU menyatakan belum mengetahui kapan naskah UN datang. "Belum ada informasi dari provinsi maupun pusat terkait pengiriman logistik naskah UN itu. Kami juga belum tahu pasti, sebab soal ujian hingga sekarang ini belum juga tiba di kantor,"  kata Vinsensius.

Selain itu, jadwal UN juga belum ada kepastian kapan berlangsung sehingga dimungkinkan mundur.

Untuk Kabupaten TTU, lebih dari 3000 siswa SMP yang tersebar di 78 SMP yang akan mengikuti UN di kabupaten yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor-Timur.

Menurut Saba,  tidak hanya kabupaten TTU yang belum menerima soal tetapi 10 kabupaten dan kota lainnya juga belum menerima naskah soal seperti Kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Belu, Rote Ndao, Sabu Raijua, Nagekeo, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Barat Daya.  

Sumber


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar