Karena tertekan UN, Seorang Peserta UN Stroke

Medan, Jesaba News- Ujian Nasional selalu memberikan dampak psikologis yang besar terhadap persertanya, tak terkecuali Habibah Siregar. Karena dampak psikologis yang cukup besar, siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial SMA Negeri 3 Medan ini terserang stroke yang menyebabkan tangan dan kaki kirinya tidak dapat digerakkan.


Habibah terserang stroke secara tiba-tiba sejak Minggu (14/04/2013) atau sehari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional, akibatnya untuk membantu pelaksanaan UN, ia harus menggunakan kursi roda dan juga bantuan guru pada saat keluar masuk kelas. Habibah mengaku bahwa penggunaan UN sebagai syarat lulus menjadi sebuah tekanan psikologis yang memaksa ia dan siswa yang lain untuk belajar ekstra keras sampai larut malam. Stroke yang dideritanya membuat ia tidak dapat konsentrasi dengan baik serta menyulitkan menjawab soal karena sebagian anggota tubuhnya tidak berfungsi normal.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Medan Emir Harahap menyatakan bahwa untuk membantu Habibah dalam menjalani UN, sekolah meberikan perhatian khusus dengan membantu mendorong kursi rodanya saat keluar dari ruang ujian saat istirahat.  

Secara Umum pelaksanaan UN di Sumatera Utara lancar, namun sejumlah sekolah akan menjalani ujian susulan bahasa Indonesia karena keterlambatan soal.

Sumber
Okezone

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar