Apalah Jadinya UAN Bila Ujian diadakan Pada Malam Hari?

Bassesang Tempe, Jesaba News - Sungguh memprihatinkan apa yang terjadi pada SMAN 1 Bassesang Tempe (Bastem)! Akibat dari terlambatnya pengiriman soal, ujian baru bisa dilaksanakan pada pukul 19.30 sampai 21.30 WITA. Akibatnya siswa terpaksa menjalani ujian dengan penerangan lampu yang seadanya, tentunya hal itu cukup menggangu para peserta yang menempuh ujian.
Kepala SMA Bastem Drs Litha' Marembun menyatakan alasan ujian tetap dilaksanakan pada malam hari karena instruksi pemerintah pusat menegaskan UN harus dilaksanakan pada tanggal 18, namun karena soal baru datang pukul 17.00 WITA maka terpaksa ujian dilakukan pada malam hari.

Kontributor Trans TV wilayah Palopo, Jaya Galigo, mengungkapkan bahwa keterlambatan soal disebabkan karena sulitnya distribusi soal dari Makassar sampai ke Bastem. Ia menjelaskan bahwa dari perjalanan antara Makassar sampai Luwu menempuh jarak 330 km, kemudian dari ibukota Luwu, Belopa sampai ke Bastem membutuhkan waktu 4 jam dengan motor trail modifikasi dikarenakan 90 persen jalannya merupakan jalan berlumpur. Tentunya hal tersebut menyebabkan soal datang terlambat dari waktu yang ditentukan.

Sumber

    
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar