Kemendikbud: Kecurangan dan Kebocoran UN Tahun Ini Berkurang.

Waluapun terjadi banyak kekisruhan yang terjadi hampir 33 provinsi. Namun pihak Kemendikbud menyatakan bahwa terjadi penuruanan jumlah aduan di Posko UN perihal kecurangan dan kebocoran.

Menurut Kepala Badan Penelitian dan Penegembangan Kemendikbud Khairil Anwar bahwa pada UN ini terjadi penuruanan pengaduan masyarakat lewat Posko UN ynag dibuka oleh Kemendikbud. Sehingga  kementrian menyimpulkan bahwa masalah kebocoran dan kecurangan UN mulai teratasi.
"Ujian tahun ini ada hal menarik. Pengaduan posko juga alami penurunan. Beberapa kasus ikut turun, tetapi kasus lain mengalami peningkatan," kata Khairil saat melakukan jumpa pers di Gedung C Kemendikbud, Jakarta, Kamis (25/04/2013).

Berdasarkan data Kemendikbud aduan terkait kecurangan UN ada 13, turun 245 aduan dari tahun sebelumnya sebanyak 258 aduan. Untuk kebocoran soal ada 6 kasus padahal tahun kemarin mencapai 85 kasus. Hanya saja laporan kekuarangan naskah naik dari 4 menjadi 16 aduan.
Sekretaris Inspekrtorat Jenderal Hindun Basri Purba menyatakan bahwa laporan hanya berkisar pada kekurangan naskah soal sedangkan laporan penyelenggarakan UN yang menyudutkan tidak ada.

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar