7 Fakta Unik Pelaksanaan Hari Pertama UN 2013

Ada beberapa fakta unik yang terjadi pada pelaksanaan hari pertama UN tahun 2013. Adapun hal yang baik dapat dijadikan motivasi dan dipertahankan sedangkan hal yang buruk harus dijadikan pertimbangan yang harus diperbaiki pada penyelenggaraan kedepan. Adapun 7 fakta unik yang terjadi saat hari pertama UN 2013 antara lain:
  1. Ada 11 Propinsi di wilayah Indonesia Tengah yang menunda pelaksanaan UN pada hari ini. hal ini disebabkan oleh terlambatnya distribusi soal dan lembar jawaban dari percetakan pemenang tender.
  2. Pada UN kejar paket C terdapat seorang kakek berusia 69 tahun bernama Abdullah Sani mengikuti Ujian kejar paket C di Perguruan Al-Muhajirin, Depok, Jawa Barat. Bahkan bila dapat lulus dalam ujian tahun ini, Kakek Sani berkeinginan untuk melanjutkan ke bangku kuliah.
  3. Di SMA 17 Agustus terjadi kekeliruan pembagian soal UN yang seharusnya Bahasa Indonesia justru yang dibagikan adalah soal bahasa Inggris. Hal ini menyebabkan Ujian molor 1 jam.
  4. Wibowo (17) Siswa SMAN 1 Kerek terpaksa menjalani UN di Dr R Koesma, Tuban karena baru menjalani operasi usus buntu sabtu (13/4/2013) lalu.
  5. Seorang siswi SMA yang menjadi korban pelecehan seks oleh oknum Wakepsek disekolahnya mengalami shock akibat melihat Wakepsek yang sudah ditetapkan sebgai tersangka justru berkeliaran di SMAnya.
  6. 2 Siswa SMK di Jember yang tersangkut kasus curanmor menempuh Ujian UN di lapas kelas 2A Jember
  7. Walaupun berada dalam jeruji besi F (18) siswa kelas XII SMK Malaka, Pondok Kopi tetap bertekad untuk lulus dalam UN 2013.



Sumber
  1. Jesaba News
  2. Kompas
  3. Koran Indonesia
  4. Kompas
  5. DetikNews
  6. Jaring News
  7. DetikNews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar