Curang, 13 Sekolah SNMPTN Jalur Undangan di 'Black List'


Agus Sigit Cahyana
 
SOLO (KRjogja.com) - Terbukti melakukan kecurangan, 13 sekolah peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2012 Jalur Undangan diblack list panitia seleksi. Tidak disebutkan nama dan asal sekolah yang melakukan kecurangan, termasuk jumlah murid yang menjadi korban sekolah yang berbuat curang.

Pada 28 Mei mendatang masyarakat akan mengetahui sekolah yang terkena blacklist tersebut. Karena ketika hasil SNMPTN Jalur Undangan diumumkan ada sekolah yang siswanya tidak satu pun yang diterima. "Sesuai kesepakatan bersama, 13 sekolah yang curang memang tidak diumumkan. Namun pada 28 Mei saat hasilnya diumumkan masyarakat akan mengetahui," jelas Prof Dr Ravik Karsidi MS, Koodinator Humas SNMPTN Pusat.

sebelumnya ada 14 sekolah yang dicurigai berbuat curang. Namun setelah dilakukan klarifikasi, ternyata ada satu sekolah yang bebas atau dinyatakan tidak melakukan kecurangan. "Dengan demikian ada 13 sekolah yang dinyatakan tidak jujur. Sanksinya tahun ini tidak diolah. Sanksi berikutnya masih akan dipertimbangkan lagi apakah dua tahun berikutnya kena black-list."

Bagi siswa sekolah yang terkena black-list, lanjut Prof Ravik, tidak perlu risau. Karena mereka masih diberi kesempatan untuk bersaing memperebutkan kursi perguruan tinggi negeri melalui jalur ujian tulis SNMPTN. "Silakan nanti mendaftar mengikuti ujian tulis SNMPTN. Mereka masih diberi kesempatan. (Qom)

Sumber
KRJogja
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar