Kurang Ruang Belajar, Kelas Disekat Triplek





Danar Widiyanto 
Ilustrasi (Foto : Dok)

SANDEN (KRjogja.com) - SD 2 Sanden yang merupakan SD Standar Nasional mengeluhkan kekurangan ruangan kelas. Kekurangan ini mengakibatkan ruang kelas bagi kelas V dan VI terpaksa disekat dengan triplek. Meski pihak sekolah telah berusaha mengajukan proposal permohonan dana, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.


Kepala Sekolah SD 2 Sanden,  Saryanto, Senin (23/4) menuturkan seharusnya tiap rombongan belajar (rombel) yang ideal diisi 29 siswa. Meski demikian kelas V diisi 48 siswa dan kelas VI diisi 39 siswa. 



"Kami terpaksa menyekat ruang TIK (Teknologi Informasi Komputer) yang sebagian diperuntukkan untuk ruang kelas V. Akibatnya ruang kelas jadi sempit. Kami selalu memberikan motivasi siswa supaya tetap nyaman dan betah di kelas dengan segala keterbatasan," ujar Saryanto.



Ditambahkannya pihaknya sudah melakukan upaya dengan mengajukan berbagai proposal permohonan ruang kelas baru, namun sampai sekarang belum ada bantuan," tegasnya.



Diprediksikan, pembangunan dua ruang kelas membutuhkan anggaran sekitar Rp 300 juta. SD Sanden 2 memiliki total siswa 220 orang.



"Kami sangat berharap pengajuan bantuan ruang kelas baru segera cair mengingat animo siswa yang masuk ke SD Sanden 2 cukup banyak," tambahnya lagi. (R-6
)

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar