Mau Sukses Berkarier? Ini 7 Kuncinya

JAKARTA - Ada yang mengatakan bahwa sukses berawal dari kerja keras. Hal tersebut tersebut memang dapat dibuktikan kebenarannya. Namun kerja keras bukan satu-satunya kunci dalam kesuskesan. Selain kerja keras, terdapat beberapa rahasia lain untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan.

Penasaran? Berikut tujuh kunci sukses, seperti dinukil dari Careerealism, Jumat (3/1/2014).

Positive Thinking

Pelajari lebih jauh tentang apa itu sikap, aspek apa saja dalam hidup yang dapat mengontrol atau mengarahkan sikap Anda, bagaimana menyesuaikan sikap di berbagai situasi, serta strategi spesifik untuk membuat sikap positif sebagai kebiasaan permanen dalam hidup Anda.

Memiliki rasa Percaya Diri

Memahami sifat alami manusia melalui proses sederhana untuk mengidentifikasi bakat Anda, mengembangkan kekuatan akademis dan kepentingan pribadi untuk memenuhi ruang pribadi dan peluang ekonomi bagi masa depan Anda.

Membangun kebiasaan positif

Belajar lah untuk mengidentifikasi dan menghapus kebiasaan yang merugikan diri sendiri dan menciptakan kebiasaan yang akan membuat semua aspek hidup Anda lebih mudah dan lebih sukses.

Buatlah keputusan dengan bijak

Jangan gegabah! Pertimbangkan dengan matang ketika akan harus menentukan pilihan dalam keadaan yang sulit. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyesali keputusan tersebut kelak.

Tentukan dan raih tujuan

Kelola arah tujuan kalian! Kenali perbedaan antara keinginan dan tujuan. Buatlah komitmen, rencana, serta tindakan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Gunakan imajinasi kreatif

Imajinasi adalah gudang segala kesuksesan. Perluas kemampuan fisik untuk mempercepat pemecahan masalah dan pencapaian tujuan dalam semua bidang kehidupan Anda.

Gigih

Fokus dan tekad yang kuat sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Kemudian, tidak lupa bersyukur ketika berhasil memenuhi impian Anda.     

Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar