10 Jurusan Kuliah Paling Diminati

OS Top Universities melakukan rilis terhadap 10 jurusan yang paling diminati yaitu:
  1. Kedokteran
    Kebutuhan medis setiap tahun semakin besar, selain itu sejak dulu kedokteran menjadi ajang persaingan para lulusan karena jurusan ini memiliki tingkat prestise yang cukup tinggi.
  2. Ilmu Komputer
    Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak mengenai kebutuhan yang penting bagi lulusan ilmu komputer.
  3. Hukum
    Jurusan ini merupakan salah satu jurusan memiliki kuota mahasiswa yang cukup tinggi serta memiliki peluang kerja yang luas. Namun disarankan untuk memilih Perguruan Tinggi yang memiliki kompetensi yang bagus dikarenakan masih adanya disparitas kualitas jurusan hukum antar perguruan tinggi di Indonesia.
  4. Ekonomi
    Jurusan Non ekstakta yang menjadi primadona lulusan dari ilmu sosial karena kebutuhan akan perusahaan yang tinggi.
  5. Teknik Mesin
    Honor serta peluang kerja yang tinggi seakan menjadi rayuan maut yang meupakan lulusan dari sengitnya persaingan di jurusan ini.
  6. Psikologi
    Kebutuhan atas jurusan ini membuat psikologi menjadi laris manis diserbu lulusan.
  7. Teknik Elektro
    Lulus dihadapkan pada kemungkinan yang mereka sukai seperti industri gadget meyebabkan banyak yang meminati jurusan ini.
  8. Matematika
    Lahan kerja luas dalam jurusan ini cukup memberikan andil bagi lulusan untuk mengambilnya sebagi pilihan.
  9. Fisika
    Bergesernya pola pikir akibat film-film bergenre science menciptakan anggapan bahwa ilmuwan fisika itu keren dan mendorong lulusan untuk memilihnya
  10. Geografi
    Walaupun seringkali dianggap membosankan dalam hal materi, kebutuhan ahli geografi yang tinggi menciptakan tinggi animo lulusan untuk masuk ke jurusan geografi.
Sumber
Comments
2 Comments

2 komentar:

Armada-SEO | Tutorial SEO Blogspot mengatakan...

Bener banget mas. Saya setuju dengan ulasan diatas

Termasuk saya, saya sangat meminati jurusan IT,karna kbetulan saya suka sekali tentang teknologi apalagi yang berhubungan dengan komputer

Kujelajahi.com mengatakan...

Thanks banget atas infonya . . .

Posting Komentar